Arrryanggaputra

Just a funny boy who love to write code, make experiments, build webs, and try to going to space.

Mensubmit Appstudio ke Windows Store


Sebelumnya kita telah membahas "Mempublish Aplikasi dari Appstudio", namun sekarang kita akan mempelajari tentang mensubmit Aplikasi yang telah kita buat di Appstudio ke dalam Windows Store, dan bisa diakses oleh semua orang.

Silahkan masuk ke halaman dashbord Developer Windows, pada halaman dashboard anda akan diberikan 2 pilihan dashboard, Windows Store, atau Windows Phone Store, pada tahapan ini kita pilih Windows Store. Sebelum masuk kita akan dimintai verifikasi, verifikasi yang diminta berupa alamat e-mail, nomor telepon, dll. Verifikasi ini difungsikan untuk menerima kode yang kita gunakan untuk masuk ke dalam Dashboard kita. Pada halaman dashboard, silahkan masuk kemenu Submit An App" , berikut adalah list yang harus anda isi.

  1. App name - mempersiapkan nama yang akan digunaka di Windows Store, nama aplikasi anda tidak akan sama dengan aplikasi orang lain. Jadi usahakan beri nama aplikasi yang unik
  2. Selling Details - dibagian ini anda diharuskan memberi keterangan berupa harga aplikasi anda, kategori aplikasi, dan dimana anda ingin menjual aplikasi anda. 
  3. Services - bagian yang cukup penting saat pengembangan aplikasi menggunakan appstudio adalah di tahap ini, karena dibagian ini kita akan mendapatkan detail Store Assosiation, untuk mendapatkan detail Store Assosiation, silahkan anda kunjungi link Live Services Site, di bagian Microsoft Azure Mobile Services , hasilnya seperti ini, keterangan ini yang dapat anda masukan pada kolom Store Assosiation Microsoft AppStudio sebelum anda publish
  4. Age Rating & Certificates - karena Windows Store menggunakan rating umur untuk membatu user dalam menemukan aplikasi yang mereka butuhkan, anda diharuskan menentukan rating umur untuk aplikasi anda.
  5. Cypthography - dibagian ini anda akan dimintai konfirmasi tentang bagaimana aplikasi anda menggunakan kriptografi, dan ekripsi
  6. Packages - dibagian ini anda akan mengupload file aplikasi anda yang berupa extensi .appxupload , pada appstudio anda bisa mendapatkan file ini silahkan baca artikel "Mempublish Aplikasi dari Appstudio"
  7. Description - dibagian ini anda diharuskan mengisi penjelasan detail aplikasi anda, dari deksripsi hingga screenshoot
  8. Notes - to tester - dibagian ini akan diharuskan memberikan penjelasan kepada user, sbelum menggunakan apliasi anda, misal, harus ada koneksi internet, berikan penjelasan lengkap anda disini agar memudahkan user.

Setelah 8 tahapan diatas sudah dilakukan, dan mendapatkan ceklis disetiap tahapan, silahkan tekan tombol. submit for certification, sebelum masuk ke dalam store, aplikasi anda harus melalui beberapa sertifikasi , dan setiap pemberitahuan mengenai tahapannya akan dikirim melalui email, silahkan baca " Tahapan Certify Hingga Publish Aplikasi ke Windows Store"

Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon