Arrryanggaputra

Just a funny boy who love to write code, make experiments, build webs, and try to going to space.

Mendaftar Windows Store Developer Account dengan BizSpark



Kalian punya aplikasi untuk disubmit ke dalam windows store, tapi kalian tidak memiliki akun windows developer, rasanya seperti kalian main bola basket tanpa bola. Bagi para pemula khususnya di Indonesia, kesulitan kita untuk mensubmit aplikasi kedalam store yang paling utama adalah, kartu kredit,hampir di semua AppStore pasti meminta keterangan kartu kredit yang kita miliki. Nah bagaimana kalau belum punya?


Beruntung sekali, kali ini microsoft memberikan penawaran dalam program DreamSpark dan BizSpark, yaitu penawaran untuk mendapatkan code gratis yang dapat dimasukkan kedalam pendaftaran Windows Developer, dan kita tidak akan dimintai biaya apapun. Nah kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mendaftar windows store secara gratis, menggunakan BizSpark account.


Pertama, silahkan anda log in ke dalam MSDN account yang anda miliki- gunakan email yang sama yang anda daftarkan untuk pada program BizSpark. Apabila anda berhasil login, anda akan diarahkan ke dalam, halaman awal MSDN(Microsoft Developer Network). Setelah itu silahkan klik My Account pada navigasi. Dan anda akan melihat list dari Subscription Benefits yang diberikan Microsoft. Seperti ini :





Coba perhatikan pada gambar yang saya lingkari, silahkan anda klik button Get Code , setelah anda mengklik button Get Code anda akan melihat Unique Code untuk registrasi anda, jangan di share ya? hehe.. nanti kamu gabisa daftar, cukup kamu yang simpen code ini. Setelah itu klik link Click on How to register , dan anda akan melihat tampilan seperti ini:



 Baca ya keterangannya, kalau udah, langsung klik tombol yang saya lingkari, dan anda akan masuk halaman seperti dibawah ini :


lanjutkan dengan mengklik tombol Register Now,  dan anda akan dimintai konfirmasi email seperti ini :


Masukin kodenya yahhhh... biar bisa masuk. hehe.. Kalau kalian udah berhasil, kalian akan mendapatkan tampilian, dimana anda diharuskan untuk memilih Dimana Negara anda, dan tipe akun yang ingin anda gunakan (Individu / Company ) , dan kali ini saya memilih individu, dan klik button Enroll Now, selanjutnya anda akan dimintai data diri lengkap anda, yang akan digunakan sebagai keterangan developer



 Setelah berhasil, anda akan diarahkan kehalaman berikut ini, dan anda akan dimintai persetujuan :



setelah anda menyetujui, anda akan diarahkan ke halaman :

masukan Unique Code yang telah anda dapatkan di MSDN Subscription ke kolom yang saya lingkari, dan tagihan anda akan berubah menjadi $0. Klik button Next, Next, dan Next terus aja, cuma konfirmasi aja kok guys. hehe.. dan kamu bakal memiliki tampilan dashboard seperti ini


karena aku udah beberapa kali submit apps ke dalam windows store, maka dashboard yang aku punya seperti ini


Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon