Arrryanggaputra

Just a funny boy who love to write code, make experiments, build webs, and try to going to space.

Buat Aplikasi Windows dengan Facebook & Instagram

Setelah aplikasi pertama beres, mari kita buat aplikasi kedua, aplikasi kali ini kita gunakan sumber daya dari Instagam & Facebook. kita hanya perlu mengambil data yang ada dari Instagram dan Facebook. Bagaimana bisa? Appstudio Windows menyediakan sebuah section, dimana section tersebut dapat secara langsung mengambil data dari streaming Instagram & Facebook. Nah untuk aplikasi yang kedua ini saya beri nama "Pasti Ketawa" , saya mengambil streaming dari akun Instagram & Facebook yang lucu. Mari kita mulai ...

Get Started

pada kali ini, silahkan klik tombol start new project pada dashboard, dan kita pilih template empty apps. Karena kali ini kita akan buat aplikasi form scratch.

1. Step 1

pada tahap ini langsung saja kita ganti app title menjadi "Pasti Ketawa", dan icon kita upload. Berikut icon applikasi yang akan saya buat pada pembuata yang kedua :


2. Step 2

langsung kita menuju tab themes, pada tahapan ini kita akan mengatur tema, pilih tab custom style. Dan ubah background default hitam, dengan gambar berikut 

Setelah kita rubah tema, tampilan sementara aplikasi kita akan menjadi seperti ini.



3. Step 3

Kita masuk kedalam step mengolah data aplikasi, silahkan masuk ke menu content, disini kita akan mengatur semua konten yang ada pada aplikasi. Section pertama yang akan saya gunakan adalah Facebook.

Kebetulan ada akun Pages facebook yang sangat lucu bagi saya, yaitu akun Facebook yang berisi tentang kumpulan meme,https://www.facebook.com/MemeAndRageComicIndonesia . Klik tombol facebook pada kolom basic Section, kemudian pilih Facebook, ubah judul sesuai yang anda inginkan. dan kemudian isikan nama page pada field data configuration dalam kasus ini saya mengisikan MemeAndRageComicIndonesiadan hasilnya seperti ini 


Selanjutnya, kita kembali pada kolom basic section, disini kita tekan tombol Instagram, karena kita akan memasukkan content dari Instagram, bagi saya tag instagram yang cukup menarik dan lucu adalah content yang memiliki tag #indovidgram , konten yang memiliki tag berikut sebagian besar berisi video, oke lanjut. dan hasilnya seperti ini


Mudah bukan.. dan aplikasi kita sudah selesai... untuk mengatur tampilan splash screen & lock screen, silahkan ikuti artikel saya sebelumnya. Terimakasih

Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon