Arrryanggaputra

Just a funny boy who love to write code, make experiments, build webs, and try to going to space.

Apa itu "Collection" pada Appstudio

What's Collection?

Collection merupakan sebuah data yang bisa kita gunakan pada appstudio, namu data tersebut tidak tergantung pada sebuh situs, collection semacam data inventory yang dimiliki oleh aplikasi kita. Bisa juga kita sebut sebagai database aplikasi kita. 

What can I do with Collection?

anda dapat mengupload data yang anda inginkan, karena collection seperti yang saya sebutkan tadi, itu adalah inventory aplikasi kita. Kita dapat menambahkan informasi kontak, menu, dll. Sebelum anda memasukkan data kedalam Collection,  ada dapat mengatur field/kolom yang digunakan , serpti menambahkan kolom, menghapus kolom. Ada banyak tipe yang bisa anda gunakan, seperti  Alamat, Nama Album, Artis, Gambar, Alamat E-mail, Nomor Telpon, Lagu, dan String.



Static Resource vs Appstudio Data Service

untuk tipe data Collection, terdapat 2 opsi : 
  1. Static Resource 
  2. AppStudio Data Service/Dinamic Resouce
Static Resouce - data akan bersifat statis/konstant, dan tidak bergantung pada koneksi internet. Dan apabila anda memiliki perubahand data pada aplikasi, aplikasi anda tidak akan melakukan update secara otomatis, untuk mengambil data yang terbaru

AppStudio Data Service / Dinamic Resource - data yang anda miliki tersimpan di Windows App Studio, dan data anda akan bergantung pada koneksi internet. Jadi jika anda memperbarui data aplikasi anda di Windows App Studio, maka aplikasi anda akan otomatis mengupdate data yang terbaru.

Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon