Arrryanggaputra

Just a funny boy who love to write code, make experiments, build webs, and try to going to space.

Apa sih Microsoft Student Partner?

Apa sih Microsoft Student Partner?


Hai guys, di posting pertama kali ini, aku arryangga bakal ngejelasin secara inti tentang Microsoft Student Partner, mungkin dari kalian banyak yang belum mengerti salah satu program yang dimiliki Microsoft sebagai salah satu Raja di Teknologi.

What MSP?


Community of students  passionate about technology. Learn, share, lead and grow as technology leaders and act as Microsoft representatives at their university

Ngerti artinya? hehe.. jadi Microsoft Student Partner (MSP) adalah Komunitas Pelajar lebih tepatnya Mahasiswa yang passion terhadap Teknologi, dan kita diharuskan untuk belajar, berbagi, menuntun dan tumbuh sebagai penuntun teknologi dan bertindak sebagai perwakilan Microsoft di universitas mereka. Kurang lebih seperti itu inti penjelasan dari Microsoft Student Partner (MSP). Microsoft Student Partner (MSP) terdiri dari 6700+ keanggotaan, dan tersebar di 100+ Negara , keren banget ya?

Why MSP?


Learn, explore, build, demonstrate and share the newest Microsoft Technology. Host tech events on campus and get other students inspired 

Di Microsoft Student Partner (MSP) kita dituntut untuk belajar, bereksplorasi,  dan berbagi segala hal yang berkaitan dengan Teknologi terbaru yang dimiliki Microsoft.. Oh senang sekali, apabila kita bisa jadi bagian dari Microsoft Student Partner (MSP) , udah belajar, diajarin, jadi orang yang populer juga di kampus. haha..

Di Microsoft Student Partner (MSP) kita juga di tuntun untuk menjadi tuan rumah, atau penyelenggara acara Teknologi di Kampus, dan membawa Mahsiswa lain terinspirasi dengan Teknologi Microsoft. Siap jadi orang keren?

Banyak benefit yang kita dapat, berikut yang aku kutip langsung dari Microsoft

  • Get FREE access to Microsoft software, tools & technologies
  • Get FREE training of the lead & latest Microsoft technologies
  • Connect with like-minded students & faculty around the world
  • Comes up with insight on Microsoft technologies to inspire other students
  • Become a Microsoft technology leader on their campus
  • Build global network with industry experts & gain valuable experiences

MSP in Action


saat aku ngejelasin bagian ini, aku langsung pengen banget play soundtrak dari film Mission Impossible, haha.. Sesuai judulnya kan? MSP in Acrtion. hehe..

#MSP Sparks

Event Teknologi yang diselenggarakan oleh Microsoft Student Partner (MSP) Indonesia untuk Universitas SMA dan SMP, dan yang akan diadakan tidak jauh dari Teknologi Microsoft, seperti Windows8, Windows Phone, Kodu Game Lab, Kinnect, Office, dll...


Requirements


Bagi kalian yang ingin menjadi anggota atau bagian dari Microsoft Student Partner (MSP) , caranya ga sulit kok, berikut beberapa requirements yang diharuskan ada di dalam diri kalian :
  1. Mahsiswa aktif di Semester 3-4
  2. Memiliki Passion di bidang Teknologi
  3. Bersedia untuk belajar dan berbagi (Pahala sob..) 
  4. Berdedikasi dan Berkomitmen pada Program ini

IT related background is not mandatory to enter this program as long as they can keep up with selection process, they will be asked to learn and explore how to code and build apps.

Bagi kalian yang merasa Skill dan Pengetahuan IT-nya kurang, kalian harus tetep optimis ya, karena hal ini tidak terlalu diwajibkan, yang penting kalian bisa bersaing dengan kandidat lain selama proses seleksi, tapi tetap kalian akan diminta untuk Belajar tentang kode, dan membangun Aplikasi. Hal ini dibutuhkan karena di akhir proses seleksi kalian akan diminta untuk membangun sebuah Aplikasi




Surabaya, 28 Juni 2014
Arryangga Aliev Pratamaputra 

Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon